1. Komitmen

Segala sesuatu selalu diawali dengan niat. Lurusnya niat akan mempercepat apapun yang Anda kehendaki.

  1. Bercermin

Tips yang pertama adalah bercermin. Mengapa bercermin? Sudah sejak dahulu bercermin merupakan kebiasaan bagi banyak orang . Namun tujuan sesungguhnya dari bercermin adalah agar kita dapat mengetahui apa yang ada dan  yang  tiada pada diri. Ya, untuk intropeksi diri. Mengoreksi diri sendiri bukanlah hal yang mudah. Apabila Anda belum terbiasa, mulailah dengan bercermin. Ini akan membantu Anda dalam melupakan suami-isteri, kekasih, pacar.

  1. Membiasakan Diri dengan Kondisi Baru

Memang bukan perkara mudah. Anda harus mulai membiasakan dengan kondisi dan suasana yang baru. Jika saat memiliki pasangan atau kekasih mungkin Anda lebih sering menghabiskan waktu berdua. Baik saat santai, makan, mengobrol, atau kegiatan lainnya. Setelah berpisah Anda harus membiasakan diri sebagai seseorang dengan status single. Tidak ada lagi yang akan mengingatkan waktu dan kegiatan yang biasa Anda lakukan berdua saat masih bersama. Pada awalnya mungkin Anda akan kaget dan serasa ada yang hilang. Namun mau tidak mau memang harus Anda lakukan. Karena inilah cara melupakan mantan suami-isteri, kekasih, pacar.

  1. Sibukkan Diri Anda

Dengan menyibukkan diri, maka fikiran Anda akan teralihkan. Dengan demikian maka usaha Anda dalam melupakan suami-isteri, kekasih, pacar akan segera berhasil. Anda dapat menambah durasi waktu dalam melakukan kesibukan sehari-hari. Selain itu Anda juga dapat melakukan kegiatan lain untuk menambah kesibukan Anda. Seperti hobi baru dan lain sebagainya. Dengan demikian secara perlahan tanpa Anda sadari Anda telah berhasil melupakan suami-isteri, kekasih, pacar.

  1. Jalin Sosialisasi

Pada saat masih memiliki pasangan atau kekasih, mungkin sebagian besar waktu Anda habiskan bersama pasangan atau kekasih Anda. Anda pun tidak menyadari bahwa hal tersebut secara tidak langsung telah memberikan jarak antara Anda dengan lingkungan sekitar Anda. Oleh karena itu, ada baiknya sekali waktu Anda kembali berkumpul dan bersosialisasi dengan teman dan orang-orang di sekitar Anda. Dengan kembalinya Anda ke lingkungan, maka Anda akan memperoleh dukungan dari orang-orang yang peduli, sehingga dapat membantu Anda untuk lebih cepat melupakan suami-isteri, kekasih, pacar..

  1. Curhat

Apapun itu jika Anda dapat berbagi dengan orang lain, akan dapat mengurangi beban Anda. Tidak terkecuali kebingungan atau kesedihan Anda. Untuk meminimalkan efek kesedihan tersebut, disarankan agar Anda dapat berbagi dengan orang lain dalam melupakan suami-isteri, kekasih, pacar. Usahakan Anda berbagi dengan orang yang telah lama mengenal Anda dan usahakan dalam satu gender. Karena dikhawatirkan bukannya mendapat solusi terbaik tapi malah terjebak dalam masalah baru yaitu cinta pelarian sesaat.

  1. Mandi Shower

Dengan mandi shower, tanpa Anda sadari guyuran air dari shower telah merelaksasi kulit dan oto-otot kepala Anda. Hal ini akan sangat membantu dalam mengubah mood Anda sehingga lebih ceria. Dengan begitu melupakan suami-isteri, kekasih, pacar bukan lagi masalah besar.

  1. Makan Cokelat

Kandungan ampuh dalam cokelat dapat menstimulasi produksi endoprin dalam tubuh. Hormon inilah yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan nyaman, sehingga akan membantu Anda dalam melupakn kesedihan  yang Anda alami

  1. Mulai Membuka Hati

Melupakan suami-isteri, kekasih, pacar akan lebih cepat jika Anda mulai membuka hati. Jangan biarkan hati Anda sakit terlalu lama. Belajarlah untuk membuka hati dengan cara mempersiapkan diri dan hati Anda untuk memulai berkenalan dengan sosok baru. Pastikan untuk tidak langsung menutup hati jika memang ada gejolak yang muncul antara Anda dan sosok baru tersebut. Saat hati sudah mulai terisi dengan sosok baru, pastinya hal itu dapat membantu Anda untuk move on dari mantan. Akan tetapi hati-hati, hal ini tidak berarti Anda boleh langsung mencari pacar baru setelah putus. Jika tergesa-gesa, biasanya pacar baru tersebut hanya menjadi pelarian yang sebenarnya tidak menyelesaikan masalah.

  1. Hindari Mendengarkan Musik

Yang dimaksud disini adalah musik yang pernah menjadi kesukaan mantan pasangan atau kekasih Anda. Atau musik yang pernah Anda lantunkan bersama. Hal tersebut justru akan mengembalikan memori hitam yang pernah Anda jalani saat masih bersama. Apalagi musik-musik melow, dijamin Anda aka gagal melupakan suami-isteri, kekasih, pacar. jika masih mendengarkannya. Ganti musik Anda dengan yang bergenre religi agar dapat membantu melupakan apa yang telah melukai Anda.

  1. Gunakan petuah nenek moyang

Terkadang Anda harus mencoba menggunakan kembali petuah zaman dahulu. Mengapa? Karena banyak yang tak mengerti tentang nilai kearifan dan kuatnya doa bila dipadukan akan menjadi sebuah petuah yang menakjubkan. Salah satunya adalah Ajian Pecah Sukma yang sangat terkenal keampuhannya dalam membantu untuk dapat merelakan dan melupakan suami-isteri, kekasih, pacar.

Comments

comments