Putus Cinta, Cara Mudah Melupakan Mantan Agar Cepat Move On – Putus cinta merupakan hal yang paling menyesakkan. Perasaan patah hati akan membuat gairah hidup menjadi segan. Akhirnya rasa duka, sedih, dan tangis diluapkan. Merasakan depresi dan tak semangat menjalani hidup. Kehidupan seperti terhenti, yang tersisa hanya ratapan. Kegalauan pun tak terelakkan.

Putus Cinta, Cara Mudah Melupakan Mantan Agar Cepat Move OnMerasakan putus cinta adalah sebuah pilihan. Hasil dari hubungan yang kandas. Biasanya, orang yang baru putus cinta dalam sekejab bisa menjadi seorang pujangga dadakan. Menulis dan merangkai kata mutiara kegalauan. Memikirkan segala kemungkinan tanpa tentu arah. Kemudian mencari cara untuk melupakan mantan.

Nah, buat yang masih galau, tips cara mudah melupakan mantan ini bisa dipraktekin. Berikut uraiannya:

Ikhlas Dan Legowo

Ikhlas dan legowo. Meratapi perpisahan bukan hal yang baik bila terus dilakukan. Mengingat-ingat mantan hanya akan menambah rasa sedih yang berlarut-larut. Cobalah mulai menerima kenyataan. Memang terasa pahit tetapi rasa pahit akan memberikan banyak pelajaran. Hidup adalah kompromi. Sama hal nya dengan hubungan dan kehidupan. Mencoba tersenyum dan belajar ikhlas, setidaknya bisa menumbuhkan harapan baru.

“Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana.  Pengorbanan yang sederhana. Kesetiaan yang tidak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya”.

Sugesti Diri Dan Pikiran Dengan Hal Positif

Sugestu diri dengan pikiran yang positif. Kegalauan wajar bila dirasakan. Namun, cepatlah sadar. Bukalah mata, hati dan pikiran. Yakinkan diri bahwa dirimu adalah seseorang yang kuat dan tidak rapuh. Dirimu tak selemah itu. Tanamkan pada pikiran bahwa kau seseorang yang layak dan berarti. Bangun rasa percaya diri. Bukalah aura positif. Menciptakan aura positif sama artinya dengan memberikan peluang untuk kehidupan yang lebih baik.

“… ajarkan aku untuk selalu memiliki hati yang cantik. Tidak peduli meski orang-orang tidak pernah sekalipun menyadari kecantikan hati tersebut”.

Sibukkan Diri Dengan Berbagai Kegiatan

Mulailah untuk menyibukkan diri. Isi dengan kegiatan yang bisa mengusir rasa kesedihan. Tak ada salahnya mencoba hobi baru. Sebuah pengalaman baru dapat menambah wawasan yang baru. Mungkin jika selama ini ada pekerjaan yang sempat tertunda, bisa lebih difokuskan.

“Hidup harus terus berlanjut. Tidak peduli seberapa menyakitkan atau membahagiakan. Biarkan waktu yang menjadi obat”.

Bersosialisasi Dengan Sahabat Dan Teman

Mulai jalin sosialisasi pertemanan dengan sahabat dan teman, mungkin disaat masih memiliki hubungan, intensitas pertemanan menjadi terbatasi. Cobalah untuk memulai berkomunikasi dengan sahabat dan temen-teman.  Selain mengalihkan pikiran,  bertemu dengan sahabat bisa menjadi ajang caling curhat. Dengan begitu, beban perasaan bisa terkurangi.

“Teman itu seperti bintang. Tak selalu tampak. Tapi selalu ada di hati. Sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh. Karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan terluka, mata menangis. Saat mata menangis, tangan menghapusnya”.

Dekatkan Diri Dengan Keluarga

Mendekatkan diri dengan keluarga khususnya orang tua, mereka  mampu memahami dan mengerti keadaan anaknya. Biasanya orang tua tidak pernah salah menilai. Mereka adalah tempat yang tepat untuk diajak bicara dan curhat. Ada baiknya jika mulai sekarang mau mendengarkan nasehat mereka. Karena orang tua selalu meniginkan yang terbaik untuk anaknya. Hal ini akan memperbaiki dan mendekatkan hubungan orang dan anak yang dirasa menjauh.

“Jika orang tua bilang “tidak” bukan berarti selalu tidak. Boleh jadi orang tua kita sedang menunggu penjelasan yang lebih baik dari kita atau menunggu. Kita bisa memberikan keyakinan bahwa pilihan kita lebih baik dan membuat bahagia. Yang otomatis membuat mereka kelak ikut bahagia”.

Jadikan Perpisahan Sebagai Pengalaman Serta Intropeksi Diri

Jadikan perpisahan sebagai pengalaman dan intropeksi diri karena putus dengan mantan bukanlah akhir dari segalanya. Justru hal ini, bisa menjadi sebuah pelajaran. Pengalaman  yang  bisa belajar intropeksi diri. Apa kekurangan dan kelebihan. Memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan lebih mengenali kelebihan dalam diri sendiri. Pengalaman adalah guru yang berharga untuk menjalani hubungan berikutnya.

“Jadi tinggalkan beban tidak berguna yang cuma menuhin tempat. Mending kelak bakal bermanfaat. Ini Cuma bikin sebal setiap memikiran beban tersebut”.

Berhenti Stalking Dan Kepoin Segala Sesuatu Yang Berhubungan Dengan Mantan

Berhenti stalking dan kepo terhadap segala sesuatu yang berhubungabn dengan mantan, bila perlu hapus semua kontak dan akun sosial medianya. Bisa juga barang-barang pemberiannya. Yang terpenting, buang hal apapun yang dapat mengingatkan sosoknya. Menyimpan segala pemberiannya hanya akan membuat gagal move on.u

“Kalau kalian ingin melupakan “sesuatu” “seseorang” justru cara efektifnya adalah dengan jangan melupakan. Kalau kalian ngin mencari perhatian “sesuatu” “seseorag” cara efektinya adalah dengan jangan diperhatikan. Tapi ini jurus sakti, jadi perlu bayak hal untuk menguasainya. Selamat mencoba”.

Comments

comments